Usai Pencoblosan, Anies Ajak Masyarakat Jaga Perhitungan Suara di Masing-masing TPS

13 February 2024 - 14:42 WIB
Usai Pencoblosan, Anies Ajak Masyarakat Jaga Perhitungan Suara di Masing-masing TPS

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengajak kepada semua simpatisan dan pendukung AMIN untuk bersama-sama berdoa agar Pemilihan Presiden (Pilpres) berjalan dengan lancar, jujur dan adil.

“Jadi saya juga mengajak kepada semua, mari semua simpatisan, semua pendukung untuk berdoa sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing,” kata Anies kepada media dikediamannya, Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Februari 2024.

“Berdoa agar dalam Pilpres besok aspirasi untuk perubahan akan bisa mendapatkan porsi yang besar, akan bisa mendapatkan dukungan yang luas. Bagi yang muslim, saya bisa mengajak membaca Al-Ikhlas. Kemudian yang Katolik, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu tentu dengan cara metode sesuai dengan keyakinannya,” sambungnya.

Dia mengajak seluruh simpatisan dan pendukung terus berikhtiar untuk kelancaran pemilihan presiden (Pilpres) 2024, agar pemungutan suara menuai hasil yang sesuai dengan harapan perubahan.

“Jadi kami ajak semua simpatisan, semua pendukung untuk berdoa. Bagian usaha kita kerjakan, sekarang adalah berserah kepada tuhan, Allah SWT, karena kita tahu pada akhirnya semua adalah takdirnya,” imbuh Anies.

Selain itu Anies mengimbau kepada seluruh masyarakat maupun simpatisan untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat perhitungan suara.

“Ya, saya mengajak kepada semuanya, setelah selesai ditutup jam 1 (siang), maka berbondong-bondong ke TPS memantau perhitungan suara, jadi saksi luar,” jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta menyampaikan bahwa proses di dalam TPS itu adalah proses yang terbuka, yang dirahasiakan hanya dalam bilik suara.

“Di luar bilik suara itu boleh dipantau, tapi yang di dalam bilik suara itu satu saja tempat yang tidak boleh ada kamera, tidak boleh ada mata yang lain itu dalam bilik suara. Tapi di luar bilik suara, nyok dipantau,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan, calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengatakan telah bersiap untuk melakukan pencoblosan dimasa tenang kampanye.

“Alhamdulilah kita sudah sampai di hari terakhir di pekan tenang ini. Besok Insya Allah pungutan suara,” kata Anies kepada media di kediamannya Lebak Bulus Dalam, Jakarata Selatan, Selasa, 13 Februari 2024.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 mengatakan tidak ada persiapan khusus jelang pemungutan suara. Anies memastikan tidak ada kegiatan khusus yang relatif rileks dan bakal menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

“Udah kegiatan kita itu, jadi tidak ada persiapan khusus hari ini kita relatif rileks. Kemudian sore malam nanti bersama keluarga saja,” imbuhnya.

Laporan: Media Center Pejuang Amin

Berita Terkait

Sidang Paripurna: DPD RI Sepakati Bentuk Pansus Kecurangan Pemilu 2024

Dewan Perwakilan Daerah atau DPD Republik Indonesia akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Kecurangan Pemilu untuk mengungkap banyaknya dugaan pelanggaran dan kecurangan pada penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

Hasil Rekap 3 Hari: AMIN Menang di 15 PPLN, Kantongi 46.874 suara

Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional selama 3 hari ini, mencatat kemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di beberapa daerah.

Jimly Asshiddiqie Persilakan Penggunaan Hak Angket: Bisa Jadi yang Menang Akan Kalah di MK

Jimly Asshiddiqie mengatakan kalau ingin melakukan hak angket maka boleh saja, pasalnya ini untuk memberi ruang terkait kekecewaan publik.

Refly Harun: Haram Hukumnya Dipimpin oleh Pemimpin dari Hasil Kecurangan

Saya terus terang ya bapak-bapak ibu-ibu sekalian tidak mau negeri ini dipimpin oleh pemimpin yang memenangkan pertarungan pemilu dengan cara curang, haram hukumnya karena itu pertanggungjawaban Dunia Akhirat,

Relawan AMIN dan Ganjar-Mahfud Bersatu, Gulirkan Gerakan Tolak Kecurangan Pilpres 2024

Menolak cara-cara curang Pemilu 2024 yang dilakukan oknum rezim yang melibatkan penyelenggara Pemilu dan mendesak DPR RI untuk memanggil dan meriksa semua komisioner KPU yang terlibat pada pemilu curang;

Beras Mahal dan Langka, Aleg PKS Nilai Pemerintah Gagal Produksi dan Tata Kelolanya Hingga Sengsarakan Rakyat

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS, Johan Rosihan menilai Kebijakan Impor beras selama ini yang selalu merugikan petani dan masyarakat luas menjadi sebab rusaknya kemandirian pangan nasional.

Lihat Semuanya