Anies Baswedan Imbau Seluruh Relawan Pantau dan Kawal Perhitungan Suara di TPS

14 February 2024 - 18:05 WIB
Anies Baswedan Imbau Seluruh Relawan Pantau dan Kawal Perhitungan Suara di TPS

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengimbau seluruh relawan untuk memantau dan mengawal perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Anies meminta kepada relawan agar terus menjaga perhitungan suara. Bila menemukan kecurangan, kata Anies, laporkan kepada platform-platform yang sudah digaungkan selama ini. Baik platform dari Tim AMIN ataupun penyelenggara KPU RI.

“Saya mengimbau kepada semua, setelah selesai mencoblos bisa pulang, tapi setelah ditutup kembalilah ke TPS, awasi perhitungan suara, laporkan kepada platform-platform untuk mengawal penghitungan suara se-Indonesia,” tuturnya.

“Dengan begitu kita bisa sama-sama memastikan,” sambungnya.

Dia menegaskan bahwa suara yang dikawal ini bukan untuk suara pasangan calon. Melainkan, lanjut Anies, untuk suara rakyat.

“Ingat ya, ini bukan mengawal suara paslon, ini mengawal suara rakyat,” tegasnya.

Dia mengaku lega dan semangat menjalankan pencoblosan. Dia berharap, hari ini bisa menjadi kabar yang baik bagi Indonesia. Anies menuturkan telah tidur nyenyak.

“Rasanya bahagia, lega dan penuh semangat. Jadi kalau ditanya rasanya tidur nyenyak, bangun sebelum subuh. Jadi suasana yang menyenangkan Insya Allah hari ini menjadi hari kabar baik untuk Indonesia,” imbuhnya.  

Laporan: Media Center Pejuang Amin

Berita Terkait

Sidang Paripurna: DPD RI Sepakati Bentuk Pansus Kecurangan Pemilu 2024

Dewan Perwakilan Daerah atau DPD Republik Indonesia akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Kecurangan Pemilu untuk mengungkap banyaknya dugaan pelanggaran dan kecurangan pada penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

Hasil Rekap 3 Hari: AMIN Menang di 15 PPLN, Kantongi 46.874 suara

Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional selama 3 hari ini, mencatat kemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di beberapa daerah.

Jimly Asshiddiqie Persilakan Penggunaan Hak Angket: Bisa Jadi yang Menang Akan Kalah di MK

Jimly Asshiddiqie mengatakan kalau ingin melakukan hak angket maka boleh saja, pasalnya ini untuk memberi ruang terkait kekecewaan publik.

Refly Harun: Haram Hukumnya Dipimpin oleh Pemimpin dari Hasil Kecurangan

Saya terus terang ya bapak-bapak ibu-ibu sekalian tidak mau negeri ini dipimpin oleh pemimpin yang memenangkan pertarungan pemilu dengan cara curang, haram hukumnya karena itu pertanggungjawaban Dunia Akhirat,

Relawan AMIN dan Ganjar-Mahfud Bersatu, Gulirkan Gerakan Tolak Kecurangan Pilpres 2024

Menolak cara-cara curang Pemilu 2024 yang dilakukan oknum rezim yang melibatkan penyelenggara Pemilu dan mendesak DPR RI untuk memanggil dan meriksa semua komisioner KPU yang terlibat pada pemilu curang;

Beras Mahal dan Langka, Aleg PKS Nilai Pemerintah Gagal Produksi dan Tata Kelolanya Hingga Sengsarakan Rakyat

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS, Johan Rosihan menilai Kebijakan Impor beras selama ini yang selalu merugikan petani dan masyarakat luas menjadi sebab rusaknya kemandirian pangan nasional.

Lihat Semuanya